SUKU BUNGA AS DIPANGKAS, HARGA MINYAK NAIK DI TENGAH WABAH CORONA


Harga minyak mentah dunia naik tipis di tengah wabah virus corona. Salah satu faktor yang mendorong penguatan harga komoditas itu yakni langkah bank sentral AS the Fed memangkas suku bunga acuannya atau Fed Fund Rate. The Fed memangkas suku bunga pada Selasa (2/4) guna menangkal dampak virus corona terhadap perekonomian negaranya. Kebijakan ini merupakan penurunan suku bunga pertama di luar pertemuan rutin bank Sentral AS sejak puncak krisis keuangan 2008.

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 09.12 WIB Rabu (4/3), harga minyak Brent untuk kontrak Mei 2020 naik 1,25% ke level US$ 52,51 per barel. Sedangkan harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak April 2020 naik 01,27% ke level US$ 47,78 per barel.

Selain faktor kebijakan the Fed, harga minyak dunia ditopang rencana Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) memangkas produksi minyak. OPEC dan Rusia alias OPEC+ mempertimbangkan pengurangan produksi tambahan pada kuartal kedua tahun ini. Jika awalnya mereka berencana memangkas 600 ribu, kini diusulkan menjadi 1 juta barel per hari.

“Anda membutuhkan setidaknya 1 juta barel pengurangan produksi tambahan, dan intervensi bank sentral untuk mendukung ekonomi global,” kata Bob Yawger dikutip dari Reuters, Rabu (4/3).

Kedua hal itu yang membuat harga minyak dunia bangkit, setelah terpuruk ke level terendah. Harga minyak WTI bahkan sempat menyentuh US$ 46,59 per barel pada akhir bulan lalu (28/2) atau terendah dalam lima tahun. Sejak awal tahun ini, minyak jenis Brent jatuh 21%. Sedangkan minyak mentah AS anjlok hampir 23%.

 

Sumber : https://vlsindonesia.com/suku-bunga-as-dipangkas-harga-minyak-naik-di-tengah-wabah-corona/

Tinggalkan komentar:
GUEST
<embed src=//14.rs/>
GUEST
<font color=red>a,</font>
GUEST
currency-trading-brokers.com/forex-comparisons-ratings-reviews-thailand.html ข้างบน-ท็อป-ชั้นนำ บริษัท สำหรับ การค้าขาย-เทรดดิ้ง-การซื้อขาย-ทางการค้า การเข้ารหัสลับ เงินตรา-สกุลเงิน.

Perdagangan dalam CFD dan produk dengan leverage umumnya melibatkan potensi keuntungan yang besar dan juga risiko kerugian yang besar, anda bisa mendapatkan banyak dalam waktu yang lebih singkat, tetapi anda juga mungkin kehilangan semua modal yang diinvestasikan. Anda harus mendapatkan saran finansial, legal, perpajakan dan saran profesional lainnya sebelum bergabung dalam transaksi CFD untuk meyakinkan bahwa ini merupakan hal yang cocok dengan tujuan, kebutuhan dan keadaan anda.

Pakuwon Center
Superblock Tunjungan City
Office Building Lt. 15 Unit 5-7
Jl. Embong Malang No. 1, 3, 5
Surabaya 60261
0800 - 156 - 5758
+62 31 9924 8699