Minyak Terpaku pada Konfrontasi Trump-Iran


Donald Trump menegaskan bahwa ia tidak menginginkan perang tetapi Iran tidak berminat untuk bernegosiasi, berharap memaksa presiden AS untuk menjatuhkan sanksi tanpa syarat. Itu menempatkan para trader pada posisi bagaimana menavigasi salah satu waktu tersulit dalam minyak meskipun minyak mentah AS baru saja mengalami minggu terbaik sejak 2016 dengan kenaikan 9%. Emas juga dapat berkonsolidasi di sekitar $1.400 per ons, menunggu petunjuk akan penurunan suku bunga Fed.

Sehubungan dengan jelang pertemuan OPEC dan G20 di pasar minyak, beberapa pedagang mungkin ingin mengambil risiko menempatkan posisi jual baru pada minyak mentah minggu ini. Kemitraan Saudi-Rusia dapat menghasilkan hambatan baru pada produksi minyak pada KTT OPEC 1-2 Juli. Selanjutnya, Trump dan mitranya dari Tiongkok Xi Jinping mungkin mengumumkan kesepakatan perdagangan awal sebelum G20 berakhir di Osaka minggu ini.

Waktu Luar Biasa bagi Pedagang Minyak

Namun demikian, ini menjadi waktu yang luar biasa bagi pedagang minyak yang berarti bullish harus dilindungi untuk peristiwa yang paling tak terduga. Dan itu termasuk potensi untuk kejutan lain dalam data mentah mingguan yang dirilis oleh Administrasi Informasi Energi AS, dan kemungkinan goyah oleh para bankir Fed pada penurunan suku bunga yang sekarang banyak diharapkan pada Juli.

Sementara EIA mengutip rekor permintaan bensin AS dalam dataset pekan lalu, kebakaran pada hari Jumat di sebuah kompleks pemurnian Philadelphia yang membuat seperempat dari produk bahan bakar di kawasan itu dapat mengubah angka energi dalam waktu dekat karena agensi.

Kemudian, ada margin global yang lemah untuk penyulingan, khususnya di Asia, yang membebani prospek minyak mentah dunia. Konsultan yang berbasis di New York Energy Intelligence mendata berbagai tema dalam minyak pada hari Jumat, khususnya persepsi negatif terhadap ekonomi global dan bagaimana hal itu berdampak pada harga minyak mentah. Kelompok itu mengatakan pelunakan PDB global meningkatkan kekhawatiran pasar bahwa permintaan minyak “mungkin jatuh dari tebing”.

“Pemikirannya adalah bahwa pertumbuhan permintaan akan direvisi turun lebih jauh, menciptakan surplus minyak mentah”, kata Energy Intelligence, bahkan jika penurunan tajam dalam permintaan minyak global mungkin tidak sepenuhnya realistis.

‘Data Baik’ Terkadang Dapat ‘Berdampak Buruk’ terhadap Minyak

Bukan itu saja. Dalam minyak, “data yang baik” kadang-kadang dapat memiliki “dampak buruk”. Ambil contoh, peningkatan kilat angka produksi industri atau kinerja penjualan ritel yang dapat meyakinkan The Fed untuk menunda penurunan suku bunga pada bulan Juli. Itu bisa menambah dana minyak mengandalkan pelonggaran moneter pada bulan depan untuk menopang permintaan global untuk minyak mentah.

Tetapi dengan tiga bankir Federal Reserve — Ketua Jerome Powell, Kepala Fed St. Louis James Bullard dan Presiden Fed Atlanta {{ecl-1712||Raphael Bostic} } —Berbicara di berbagai acara minggu ini, lapangan terbuka lebar tentang dampak yang bisa mereka buat pada diskusi penurunan suku bunga.

Sementara Powell mengatakan tidak ada banyak dukungan di antara para bankir Fed untuk penurunan suku bunga pada pertemuan bank sentral Juni pekan lalu, Bullard mengatakan bahwa ia menginginkan satu sebagai asuransi terhadap perlambatan pertumbuhan dan inflasi yang lemah.

Langkah The Fed akan menjadi kunci untuk emas juga, di mana banyak yang mengantisipasi emas batangan dan Comex berjangka untuk memetakan puncak baru setelah minggu lalu mendekati tertinggi enam tahun di atas $1.400.

“Jika emas pada bulan Agustus naik dan bertahan di atas $1.420, pekerjaan saya akan menunjuk ke $1.445 hingga 1.450 sebagai zona target minimum berikutnya setelah itu,” kata Mike Paulenoff.

Paulenoff menambahkan:

“Ini akan membuktikan bahwa penembusan terbalik multi-tahunnya akan terus berlanjut, mungkin sebagai reaksi terhadap kombinasi Fed yang lebih mudah, USD yang lebih lemah, meningkatnya ekspektasi inflasi dan meningkatnya ketegangan geopolitik.”

‘Orang Baik atau Tangguh’, Trump Tidak Berhubungan dengan Iran

Sementara itu, konfrontasi Iran-AS sama dilematisnya dengan para pedagang minyak seperti ekspektasi untuk penurunan suku bunga Fed. Lebih sedikit ketegangan di Timur Tengah mungkin bagus untuk aktivis perdamaian tetapi tidak bagi manajer dana lindung nilai yang berspekulasi pada risiko geopolitik untuk menghasilkan $70 dan di atas minyak mentah.

Trump menegaskan pada akhir pekan bahwa ia siap untuk bernegosiasi dengan Teheran, tanpa prasyarat, dalam upaya untuk meredakan ketegangan yang telah terbangun sejak ia menarik AS dari kesepakatan nuklir global dengan Iran setahun yang lalu dan menekan Republik Islam itu dengan sanksi ekonomi. Iran telah membantah tuduhan AS bahwa mereka merekayasa serangan terhadap beberapa kapal tanker minyak dan aset energi di Timur Tengah selama sebulan terakhir, tetapi mengaku sepenuhnya telah menembak jatuh pesawat pengintai AS minggu lalu yang hampir menghasilkan respons militer dari Washington.

Trump telah mencoba memainkan “Nice Guy” dan “Tough Guy” dengan Iran. Salah satu peringatan yang dia tembakkan ke Teheran pada akhir pekan adalah bahwa kecuali jika negara itu datang ke meja perundingan, ia mungkin menghadapi penghancuran “seperti yang belum pernah ada sebelumnya”.

Itu mungkin bekerja dengan Meksiko dan China — tetapi mungkin tidak dengan rezim yang keras yang percaya pada doktrinnya sendiri lebih dari apa pun. Dengan demikian, terlepas dari berbagai tawarannya, tidak ada tanda bahwa presiden akan menghubungi Iran.

Jika ada, mereka tampaknya menjadi lebih berani dalam melawannya setelah merasakan bahwa itu adalah kepentingan terbaiknya juga untuk tidak membiarkan ketegangan geopolitik meningkat di Timur Tengah — yaitu jika dia ingin minyak tetap terjangkau oleh pemilih Amerika di tengah upayanya untuk pemilihan kembali pada tahun 2020. Dengan menjadi mimpi terburuk Trump sekarang, Republik Islam tanpa disadari telah menjadi sahabat bullish minyak.


Sumber : https://vlsindonesia.com/minyak-terpaku-pada-konfrontasi-trump-iran/


Tinggalkan komentar:
GUEST
http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Buy Amoxicillin <a href="http://mewkid.net/order-amoxicillin/">Amoxil</a> jtd.gdwj.vifx.co.id.lsh.yw http://mewkid.net/order-amoxicillin/
GUEST
http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a href="http://mewkid.net/order-amoxicillin/">Amoxicillin 500 Mg</a> uow.tzpx.vifx.co.id.lpq.ke http://mewkid.net/order-amoxicillin/
GUEST
http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxil Side Affects <a href="http://mewkid.net/buy-amoxicillin/">Amoxicillin Online</a> tzy.qlev.vifx.co.id.dlb.vv http://mewkid.net/buy-amoxicillin/
GUEST
Компания «Аrechange» представляет собой надежный сервис. Он в полном объеме, оперативно и эффективно выполняет все обязанности по переводу средств. На ресурсе вы получаете возможность выполнить обмен на карты Мастеркард и Виза по наиболее выгодному курсу и на самых приемлемых условиях. Сайт https://arechange.com/ создан лучшими экспертами в этой области, поэтому вы можете не сомневаться, что отыскали компанию с наиболее приемлемыми условиями и минимальными процентными ставками и по самому выгодному курсу. – Квалифицированная техническая поддержка. Даже если задать вопрос консультанту через чат в самый ранний час, как правило, через минуту вы получите ответ. – Высокая скорость работы: – Полуавтоматический обмен выполняется в среднем за 5 минут, после оплаты заявки. В рабочее время. – Достаточно большой выбор вариантов для обмена. Сейчас пользователи могут использовать следующие валюты: Qiwi, Яндекс Деньги, Payeer, Приват24 (ПриватБанк), Visa/MasterCard, Monobank, Ощадбанк, Пумб, Райфайзен банк Аваль, Укрссиббанк, карты любых украинских банков, включая <a href=https://arechange.com/>выгодный обмен яндекс деньги на киви</a> . Список будет расширяться. – Реферальная программа. Советуя обменник знакомым, вы можете получать неплохой доход. – Внимательность к резервам валют. – обменник не требует обязательной регистрации для обмена. – Отсутствие минимальной суммы для обмена.

Perdagangan dalam CFD dan produk dengan leverage umumnya melibatkan potensi keuntungan yang besar dan juga risiko kerugian yang besar, anda bisa mendapatkan banyak dalam waktu yang lebih singkat, tetapi anda juga mungkin kehilangan semua modal yang diinvestasikan. Anda harus mendapatkan saran finansial, legal, perpajakan dan saran profesional lainnya sebelum bergabung dalam transaksi CFD untuk meyakinkan bahwa ini merupakan hal yang cocok dengan tujuan, kebutuhan dan keadaan anda.

Pakuwon Center
Superblock Tunjungan City
Office Building Lt. 15 Unit 5-7
Jl. Embong Malang No. 1, 3, 5
Surabaya 60261
0800 - 156 - 5758
+62 31 9924 8699