Laporan EIA Bawa Harga Minyak Anjlok


Harga minyak merosot pada Senin (17/6/2019) waktu setempat karena kekhawatiran permintaan energi yang menyusut melebihi kekhawatiran atas pasokan. Mengutip Xinhua, Selasa (18/6/2019), harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli turun 0,58 dolar AS menjadi 51,93 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus turun 1,07 dolar AS menjadi 60,94 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. Badan Energi Internasional (EIA) memangkas prospek 2019 untuk permintaan minyak global dalam sebuah laporan yang dirilis pada Jumat.

“Konsekuensi untuk permintaan minyak menjadi jelas,” didorong oleh perlambatan ekonomi global, menurut laporan itu. Harga minyak mendapat dukungan dari kekhawatiran gangguan produksi di tengah ketegangan yang berkepanjangan di Timur Tengah menyusul serangan pekan lalu terhadap dua kapal tanker minyak di Teluk Oman.

Pelaku pasar juga sedang menunggu keputusan Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen minyak utama lainnya termasuk Rusia tentang kemungkinan memperpanjang pakta pengurangan produksi yang berakhir bulan ini.


Sumber : https://vlsindonesia.com/laporan-eia-bawa-harga-minyak-anjlok/


Tinggalkan komentar:

Perdagangan dalam CFD dan produk dengan leverage umumnya melibatkan potensi keuntungan yang besar dan juga risiko kerugian yang besar, anda bisa mendapatkan banyak dalam waktu yang lebih singkat, tetapi anda juga mungkin kehilangan semua modal yang diinvestasikan. Anda harus mendapatkan saran finansial, legal, perpajakan dan saran profesional lainnya sebelum bergabung dalam transaksi CFD untuk meyakinkan bahwa ini merupakan hal yang cocok dengan tujuan, kebutuhan dan keadaan anda.

Pakuwon Center
Superblock Tunjungan City
Office Building Lt. 15 Unit 5-7
Jl. Embong Malang No. 1, 3, 5
Surabaya 60261
0800 - 156 - 5758
+62 31 9924 8699