Bursa Asia Naik Karena Kasus Covid-19 di AS Melonjak


Saham-saham di Asia Pasifik naik pada perdagangan Jumat pagi karena kasus coronavirus di Amerika Serikat melonjak dan terus menimbulkan kekhawatiran. Di Jepang, Nikkei 225 naik 0,88% karena saham konglomerat Softbank Group melonjak lebih dari 1% sementara indeks Topix turun 0,71%. Kospi Korea Selatan juga menguat 0,91%. Sementara itu, saham di Australia diperdagangkan lebih tinggi, dengan S & P / ASX 200 naik 0,52%. Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia ex-Jepang diperdagangkan 0,34% lebih tinggi.Sedangkan Pasar saham di Tiongkok ditutup pada hari Jumat karena libur.

Investor terus memantau situasi virus corona yang sedang berlangsung di AS pada hari Jumat, setelah negara itu mengalami peningkatan kasus coronavirus harian terbesarnya. AS mencatat rekor tertinggi baru penambahan kasus hariannya yang mencapai lebih dari 45.000 kasus pada hari Rabu, menurut penghitungan NBC News. “Beban pada sistem perawatan kesehatan dapat memaksa pemerintah kota atau negara bagian untuk menghentikan pembukaan kembali ekonomi mereka atau menerapkan kembali penutupan kota atau seluruh negara,” Joseph Capuro, kepala ekonomi internasional di Commonwealth Bank of Australia, menulis dalam sebuah catatan. Namun, Capurso mengatakan: “Kami ragu gelombang kedua infeksi akan membalikkan pemulihan ekonomi AS saat ini. Penerapan kembali lockdown di kota-kota AS tertentu akan memiliki dampak ekonomi yang jauh lebih kecil daripada lockdown di seluruh negara bagian atau nasional.”

Sementara itu, Federal Reserve AS (the Fed) pada hari Kamis memberlakukan pembatasan baru pada industri perbankan setelah tes stres tahunannya menemukan bahwa beberapa bank bisa mendekati level modal minimum dalam skenario yang terkait dengan pandemi coronavirus. Akibatnya, bank harus menangguhkan program pembelian kembali saham dan membiarkan pembayaran dividen pada level saat ini untuk kuartal ketiga.


Sumber : https://investor.id/market/bursa-asia-naik-karena-kasus-covid19-di-as-melonjak


Tinggalkan komentar:

Perdagangan dalam CFD dan produk dengan leverage umumnya melibatkan potensi keuntungan yang besar dan juga risiko kerugian yang besar, anda bisa mendapatkan banyak dalam waktu yang lebih singkat, tetapi anda juga mungkin kehilangan semua modal yang diinvestasikan. Anda harus mendapatkan saran finansial, legal, perpajakan dan saran profesional lainnya sebelum bergabung dalam transaksi CFD untuk meyakinkan bahwa ini merupakan hal yang cocok dengan tujuan, kebutuhan dan keadaan anda.

Pakuwon Center
Superblock Tunjungan City
Office Building Lt. 15 Unit 5-7
Jl. Embong Malang No. 1, 3, 5
Surabaya 60261
0800 - 156 - 5758
+62 31 9924 8699