Pemerintah Cina Hapus UC Browser Milik Alibaba Group dari App Store


Cina telah menghapus peramban UC Browser milik Alibaba Group dari App Store setelah dikritik di acara perlindungan konsumen tahunan televisi pemerintah karena menyertakan iklan medis oleh perusahaan yang tidak memenuhi syarat.
Cina telah memperketat regulasi di sektor internetnya yang luas. Kerajaan e-commerce Alibaba yang didirikan oleh miliarder Jack Ma saat ini menghadapi pengawasan ketat oleh otoritas Cina.
UC Browser tidak dapat diunduh di App Store yang dioperasikan oleh pembuat telepon utama Cina Huawei, Xiaomi Corp dan Vivo, mulai Selasa malam, dilaporkan Reuters, 16 Maret 2021. Tetapi UC Browser masih tersedia di toko aplikasi Apple Inc.
UC Browser adalah di antara beberapa perusahaan Cina dan asing yang menjadi sasaran kritik karena berbagai masalah di acara prime time berdurasi dua jam, "315", yang populer di China Central Television (CCTV) pada Senin malam.
UC Browser, yang mengklaim memiliki 400 juta lebih pengguna aktif bulanan secara global, mengeluarkan permintaan maaf setelah pertunjukan dan mengatakan telah memulai penyelidikan dan langkah-langkah korektif.
Pada hari Selasa, Alibaba merujuk pada pernyataan UC sebagai tanggapan atas permintaan komentar tentang penghapusan UC oleh App Store.
"Kami akan lebih memperkuat mekanisme pengawasan dan rasa tanggung jawab platform, dan menyediakan pengguna layanan informasi berkualitas tinggi dengan standar yang lebih ketat. Kami mendesak pengguna untuk terus mengawasi kami," kata UC pada Senin.
App Store Android dioperasikan oleh perusahaan teknologi Cina termasuk Huawei, Xiaomi, dan Tencent, Financial Times melaporkan.

Sumber : tempo.co

Tinggalkan komentar:

Perdagangan dalam CFD dan produk dengan leverage umumnya melibatkan potensi keuntungan yang besar dan juga risiko kerugian yang besar, anda bisa mendapatkan banyak dalam waktu yang lebih singkat, tetapi anda juga mungkin kehilangan semua modal yang diinvestasikan. Anda harus mendapatkan saran finansial, legal, perpajakan dan saran profesional lainnya sebelum bergabung dalam transaksi CFD untuk meyakinkan bahwa ini merupakan hal yang cocok dengan tujuan, kebutuhan dan keadaan anda.

Pakuwon Center
Superblock Tunjungan City
Office Building Lt. 15 Unit 5-7
Jl. Embong Malang No. 1, 3, 5
Surabaya 60261
0800 - 156 - 5758
+62 31 9924 8699